[Rp. 600,000] SPK dengan Metode AHP

Hi there :D,
Aku tadinya mau ikut google adsense tapi udah nunggu berhari-hari tapi kok belum dapat email konfirmasi dari google, baca-baca ternyata setiap postingan harus ada paragraf, intinya harus memuat konten yang menarik dan bisa dibaca. Pantes gak dikonfirm wong postingannya gambar semua :D

Oke lah karna itu aku buat postingan ini. Teringat dulu waktu pertama kali bangun sistem dengan perhitungan AHP, aku dibikin begadang 3 malam. Sebagai tukang code amatiran, bukan seberapa banyak aplikasi yang sudah dibuat, tapi sudah berapa malam gak tidur-tidur karna code, pas subuh baru tidur, kadang jam 8 pagi baru tidur, pas tidur 5 menit, udah dibangunin kerja.
Pada postingan ini gak dibahas mengenai teori AHP, kalian bisa cari disitus lain. Oke, gini.. aku membangun sebuah sistem yang menggunakan perhitungan metode AHP untuk melakukan pemilihan alternatif terbaik. Sistem ini di bangun dengan spesifikasi sebagai berikut :
  • Bahasa pemrograman : PHP (PDO) Native 
  • Database : MySQL
  • Xampp sebagai Web Server
 Berikut penampakan aplikasi tersebut :



Dengan aplikasi ini, kalian bisa memodifikasi kemudian diterapkan untuk pemilihan/penilaian terhadap sesuatu yang lain. Nah, berikut beberapa judul yang bisa diterapkan dan sudah pernah aku bikin juga :
1. SPK Tingkat Kelayakan Usaha Dengan Menggunakan Metode AHP
    Screenshot :
 










2. SPK Pemilihan Jenis Ikan Untuk Dibudidayakan Menggunakan Metode AHP
    Screenshot :





3. SPK Kelayakan Kenaikan Jabatan Kepegawaian Dengan Metode AHP
    Screenshot :









Dan banyak lagi pemilihan yang bisa diterapkan dengan metode ini. Untuk code lengkapnya kalian bisa hubungi aku di :

Pin BB : D96CE632
Hp/Wa : 085298249823

C you..

Comments

Popular Posts